SISWA SMA NEGERI 1 BLITAR RAIH PRESTASI GEMILANG PADA AJANG OLIMPIADE SAINS NASIONAL 2023

Blitar, 2 September 2023 – Siswa-siswa SMA Negeri 1 Blitar atas nama Muhammad Iqbal Taufani dan Kelvin Anggoro meraih prestasi gemilang dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional 2023 yang diselenggarakan di Bogor. OSN 2023 diselenggarakan pada 28 Agustus s.d. 2 September 2023 di Bogor, Jawa Barat dalam bidang matematika, biologi, fisika, kimia, informatika dan komputer, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.
Pada upacara penutupan dan penganugerahan Olimpiade Sains Nasional 2023 yang dilangsungkan di Gedung A Kemendikbudristek, Iqbal dan Kelvin berhasil menorehkan sejarah dengan meraih medali perak dan perunggu dalam kompetisi ini.
Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah kompetisi sains yang prestisius di Indonesia, di mana para siswa dari berbagai sekolah di seluruh negeri bersaing dalam berbagai mata pelajaran sains. Prestasi gemilang yang diraih oleh kedua siswa SMA Negeri 1 Blitar adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan ketekunan mereka dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. Kemenangan ini membuktikan bahwa bakat dan potensi dalam ilmu pengetahuan di kalangan siswa di Blitar sangat tinggi.
Kepala SMA Negeri 1 Blitar, Bapak Gatot Wiyono, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh para siswanya. Beliau menyatakan, “Prestasi ini adalah buah dari kerja keras, semangat, dan dedikasi siswa-siswa kami. Kami sangat bangga atas pencapaian mereka dan akan terus mendukung perkembangan ilmu pengetahuan di sekolah kami.”
Para siswa yang meraih prestasi ini juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru mereka yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan selama proses persiapan. Mereka berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Blitar untuk terus mengejar impian mereka dalam bidang ilmu pengetahuan.
Prestasi gemilang siswa SMA Negeri 1 Blitar ini menunjukkan bahwa potensi intelektual di daerah ini sangat tinggi, dan mereka siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Semoga prestasi ini dapat menjadi semangat bagi sekolah-sekolah lain di Indonesia untuk terus mengembangkan program sains dan teknologi yang unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − sixteen =